Persik Kediri Resmi Ditinggal Sang Pelatih

Nasal Mustofa resmi mengundurkan diri dari jabatan sebagai pelatih kepala Persik Kediri. Keputusan ini diambil hanya beberapa saat setelah tim Macan Putih dikalahkan Persewar Waropen 0-1 dalam laga uji coba di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (29/5/2019) malam.

Persik punya catatan kurang bagus selama ditangani mantan pelatih Persekat Tegal tersebut. Dalam empat uji coba lawan klub Liga 2, Persik belum sekalipun meraih kemenangan.

Dua kekalahan diderita Persik saat main di markasnya sendiri, mulai dikalahkan Persis Solo 1-2 dan Persewar 0-1. Dua hasil seri didapat saat berbagi angka 3-3 dengan Persita Tangerang dan 1-1 dengan PSCS Cilacap.

Manajer Persik, Benny Kurniawan, mengatakan pihaknya sudah menerima pengunduran diri Nasal Mustofa. Sementara ini Juan Revi Auriqto dan kawan-kawan akan ditangani dua asisten pelatih, Alfian dan Johan Prasetyo.

“Sebenarnya ini fase yang sangat krusial, karena kompetisi sudah dekat. Semoga kami segera mendapatkan sosok yang tepat agar setelah libur lebaran nanti sudah ada pelatih baru,” kata Benny kepada KAMPIUN.ID, Kamis (30/5/2019) petang.

Persik masih memiliki satu agenda uji coba sebelum para pemain dapat jatah libur lebaran. Persik akan menghadapi Persatu Tuban di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu (1/6/2019) pukul 20.00 WIB.

“Sementara ini tim dipegang coach Alfian dan Johan. Jatah libur lebaran mungkin sekitar sepekan,” tutur Benny.