Klasemen Liga 1: PSM Tak Bergeser, Persib dan Tira Persikabo ke Papan Atas

Dua pertandingan pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 digelar Rabu (29/5/2019) malam. Pertandingan-pertandingan tersebut berjalan ketat sehingga harus berakhir dengan skor identik 0-0.

Laga pertama adalah Tira Persikabo melawan PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. PSM sejatinya berhasil mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama.

Namun, beberapa peluang yang dihasilkan Juku Eja tak ada yang mampu berbuah gol. Tira Persikabo pun sesekali mengancam, namun penampilan apik Rivky Mokodompit berhasil mengamankan peluang yang ada.

Kedua tim pun harus puas bermain imbang 0-0. Tambahan satu poin tak mengubah posisi PSM di urutan kedua dengan raihan tujuh poin, sedangkan Tira Persikabo melangkah ke urutan lima klasemen dengan koleksi empat poin.

Sementara pada pertandingan kedua, Semen Padang menjamu Persib Bandung di Stadion H. Agus Salim, Padang. Bermain di depan pendukung sendiri membuat Semen Padang tampil percaya diri.

Namun, kukuhnya barisan pertahanan Persib membuat peluang-peluang yang dihasilkan Kabau Sirah tak menemui sasaran. Begitu pula dengan peluang yang didapat Persib gagal mengubah keadaan.

Tambahan satu poin membuat Semen Padang bertengger di peringkat ke-13 klasemen dengan nilai 2. Sementara itu, Persib melangkah ke peringkat keempat dengan empat poin.

Puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 masih dihuni Madura United dengan raihan sembilan angka. Adapun dasar klasemen ditempati Persela Lamongan dengan satu poin.

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019
Hasil pertandingan Rabu (29/5/2019)

Tira Persikabo 0-0 PSM Makassar

Semen Padang 0-0 Persib Bandung

Jadwal pertandingan Kamis (30/5/2019)

Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang

Klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 sampai Kamis (30/5/2019) pagi WIB