PSSI Siapkan Delapan Stadion Untuk Piala Dunia U-20 2021

PSSI serius dalam persiapan untuk pencalonan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Mereka pun sudah mengirimkan surat ketertarikan untuk mengikuti bidding tuan rumah secara resmi ke FIFA, 21 Mei lalu.

Selanjutnya, PSSI bakal menentukan stadion mana saja yang akan diajukan untuk menjadi venue pertandingan di ajang tersebut.

“Kami akan segera putuskan delapan stadion terbaik. Bukan hanya standarnya yang internasional, tapi juga memiliki pengalaman event internasional dan memiliki fasilitas penunjang di sekitarnya,” kata Ratu Tisha Destria, sekretaris jenderal PSSI dikutip laman resmi PSSI.

Pengajuan stadion itu adalah bagian dari kelengkapan dokumen yang harus dipenuhi para peserta bidding. Batas waktu pengajuan kelengkapan dokumen selanjutnya adalah 30 Agustus 2019.

Beberapa stadion level internasional yang bisa menjadi venue untuk ajang tersebut di antaranya adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Mandala Krida, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Papua Bangkit, Stadion Batakan, dan stadion-stadion yang bisa memenuhi kriteria lainnya.

Untuk pencalonan tuan rumah ini, PSSI akan Bahrain, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, kemudian terdapat Myanmar dan Thailand yang mengajukan diri menjadi tuan rumah bersama. Selain itu, ada juga Peru dan Brazil masing-masing mengajukan diri sebagai tuan rumah tunggal.

“Dengan pengalaman penyelenggaraan event internasional Asian Games, Piala Asia dan Piala AFF, ditambah dengan animo masyarakat yang mendukung dan turut menyukseskan ajang tersebut, PSSI memiliki keyakinan Indonesia bisa melangkah ke level selanjutnya,” ucap Tisha.