Manahati Lestaluhu Siap Mencoba Bermain Sedikit Kalem

Gelandang PS Tira Persikabo, Manahati Lestusen dikenal sebagai sosok yang cukup tegas mempertahankan bola yang ada di kakainya, maupun melaju di dekatnya. Dia mengaku siap memperbaiki diri, agar bisa menghindari kartu yang mengancamnya.

“Tapi, saya pikir itu wajar namanya sepak bola. Orang bilang saya tak bisa kontrol emosi, tapi bagi saya, saya bisa dan saya yakin dalam waktu ke depan saya bisa melakukan hal tersebut,” kata pemain yang mengidolakan Mauly Lessi itu.

Seperti diketahui, Manahati Lestusen merupakan salah satu pemain yang memiliki tipikal permainan yang keras dan lugas. Namun masalah ini sering merugikan ia dan tim karena tidak bisa mengontrol emosi.

Pemain Timnas Indonesia itu mengatakan bahwa karakter bermain seperti itu memang sudah ia lakukan sejak awal. Terlebih ia merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang menjadikannya lebih keras lagi dalam bermain.

“Mungkin karena saya TNI jadi saya bermain seperti itu, lugas dan keras. Tapi meskipun begitu saya hanya ingin bermain yang bagus untuk bisa membawa tim meraih kemenangan,” kata Manahati.

Dengan sering kali ia medapatkan kartu kuning bahkan kartu merah membuat dirinya kian dewasa dan lebih berfikir dalam bermain. Oleh karena itu, pada gelaran kompetisi kali ini ia ingin berubah.

“Yang pasti musim ini harus lebih sabar lagi dan tahan emosi pada Liga 1 ini. Walaupun beberapa tahun belakangan dapat kartu kuning atau pun merah (harus berubah),” ucap Manahati lagi.