PSIM dan Persis Satu Wilayah, PT LIB Rilis Pembagian Grup Liga 2 2019

PT Liga Indonesia Baru (LIB) bakal segera menggelar Liga 2 2019. Kompetisi kasta kedua tersebut rencananya mulai digulirkan pada 22 Juni. Menariknya, PSIM Jogjakarta dan Persis Solo berada dalam satu wilayah.

Rencananya, kick-off Liga 2 bakal dimulai dengan laga Persik Kediri vs PS Biak. Laga akan diselenggarakan di Stadion Brawijaya. Dalam rapat para manajer yang digelar di Hotel Grand Kemang, Senin (27/5), juga diumumkan pembagian grup.

“Ada wilayah barat dan timur. Barat dihuni 11 klub dan timur 12 klub,” ujar Direktur Interim PT IB, Dirk Soplanit, kepada wartawan.

Menariknya, PSIM dan Persis berada dalam satu grup, yakni wilayah Timur. Seperti diketahui, kedua tim ini memiliki rivalitas yang mengakar, terutama di luar lapangan.

“Soal (keamanan) menjamin atau tidak kan kerjasamanya dengan pihak keamanan. LIB sendiri tak terjun langsung mengatur itu. Ada panpelnya di daerah, perizinan juga dari daerah,” papar Dirk.

Pembagian Grup Liga 2 2019
Wilayah Barat: PSGC Ciamis, Persibat Batang, PSPS Riau, Persiraja Banda Aceh, Cilegon United, Sriwijaya FC, Babel United, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang Serang, Persita Tangerang.

Wilayah Timur: Persatu Tuban, Persewar Waropen, Persiba Balikpapan, Bogor FC, Persik Kediri, Madura FC, Mitra Kukar, PSBS Biak, PSIM Yogyakarta, Blitar United, Martapura FC, Persis Solo