Irfan Bachdim Dipastikan Bisa Main Lawan Persija, Teco Tak Takut Pemain Cedera

Di awal perjalanan kompetisi Liga I Indonesia 2019, pelatih Stefano Cugurra Teco, berani memainkan pemain dalam laga uji coba kontra Persiba Balikpapan, di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (24/5/2019) lalu.

Coach Teco memainkan pemain-pemain yang jarang mendapatkan kesempatan tampil di pertandingan reguler.

Meski jarak waktu uji coba dan jadwal kontra Persija Jakarta hanya sepekan, namun Coach Teco berani menghadapi tantangan tim Liga II Indonesia Persiba Balikpapan yang sementara menjalani pemusatan latihan di Denpasar.

Bali United menang 1-0 melalui gol tunggal Fahmi Al Ayyubi.

Pelatih asal Brasil ini mengatakan tak takut jika pemainnya mengalami cedera.

Karena semua pemain telah berlatih dengan intensitas yang sama dengan pemain yang biasa tampil. pada pekan ketiga Liga I Indonesia 2019

“Kita tetap pikir positif, pemain yang jarang dapat kesempatan bermain harus bermain juga. Latihan bagus, mereka punya Intensitas latihan, dan waktu uji coba lawan tim lain, kita bisa evaluasi mereka. Itu lebih bagus,” tegas Coach Teco di Canggu, Kuta Utara, Badung, Minggu (26/5/2019).

Dia menjelaskan, tetap berpikir positif dan berharap tidak ada pemain yang cedera.

Jika persiapan benar dilakukan karena tim butuh mereka setelah sebagian pemain ke Timnas, akumulasi kartu atau cedera.

“Atau ada cedera seperti Melvin Platje kita butuh pemain-pemain yang jarang bermain. Nanti para pemain ini bisa jadi inti. Dia harus punya kondisi bagus, uji coba ini proses untuk buat kondisi mereka bagus,” jelas Coach Teco.

Sementara itu, Penyerang Bali United, Irfan Bachdim yang juga dipanggil Timnas Indonesia senior menyatakan, masih akan melakoni laga kontra Persija Jakarta, 31 Mei mendatang.

Setelah laga itu, baru ketiga pemain Bali United tak tampil lawan Kalteng Putera di laga away Stadion Sultan Agung Bantul, 16 Juni mendatang. Bachdim tampil impresif di awal musim,

“Lawan Persija Jakarta saya mungkin tak ada masalah karena kami bisa bermain,” tegas Irfan Bachdim. (*)