Tiga Pekan Persebaya Tanpa Amido Balde, Ini yang Dicari Djanur

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman sedang sibuk mencari solusi karena Amido Balde bakal absen selama tiga pekan di Liga 1 2019.

Hal itu karena Amido Balde mengalami cedera serius saat laga pekan kedua Liga 1 2019 antara Persebaya kontra Kalteng Putra.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menyebut kalau Amido Balde harus menepi selama tiga pekan.

“Balde sudah hampir tidak bisa tampil selama tiga minggu karena cedera hamstring,” Kata Candra dilansir BolaSport.com dari Surya.

“Sudah kami periksa, ada robekan meski tidak lebar dan harus istirahat selama tiga minggu,” ucapnya menambahkan.

Demi mencari solusi supaya lini depan tetap tajam, Djadjang Nurdjaman sampai menggelar laga uji coba kontra Malang United saat padatnya jadwal Liga 1 2019.

Dalam laga tersebut, Persebaya berhasil menang 8-0 atas Malang United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (25/5/2019) malam.

“Uji coba ini sebagai antisipasi tidak tampilnya Balde. Makanya dari uji coba ini, kami cari solusinya,” kata Djadjang Nurdjaman

“Harusnya ada banyak banget gol, banyak peluang yang harusnya gol. Artinya masih banyak yang harus dibenahi, terutama finishing touch,” tuturnya menambahkan.

Tim berjulukan Bajul Ijo juga akan terancam tumpul setelah ada enam pemainnya mendapat panggilan timnas Indonesia, baik level U-22 atau senior.

Dua di antaranya pemain bertipikal menyerang seperti Osvaldo Haay dan Irfan Jaya.

Mereka terancam absen saat timnya menghadapi PSIS Semarang pada pekan ketiga Liga 1 2019.

Karena, waktu tersebut sudah kumpul untuk training camp (TC) timnas U-22 Indonesia, di Yogyakarta mulai Selasa (28/5/2019).