Retno Sukmawati Lepas Jabatan Manajer PSS Sleman

Liga 1 2019 baru dua pekan bergulir, namun PSS Sleman sudah harus ditinggalkan oleh sang manajer Retno Sukmawati. Istri dari eks manajer PSS, almarhum Suparjiono itu mundur setelah Super Elja ditahan imbang 1-1 oleh Semen Padang, Sabtu (25/5).

Bukan hanya Retno, Eri Febrianto juga melepas jabatannya sebagai asisten manajer PSS. Kabar tersebut pun dibenarkan oleh CEO PT PSS, Viola Kurniawati.

Hanya saja, Viola enggan menyebutkan alasan mundurnya Retno dari kursi manajar. ”Soal alasan, bisa tanya ke beliau langsung. Yang jelas, manajemen sangat berterima kasih atas kontribusinya dan selalu respek dengan beliau,” tutur Viola.

Sejatinya, Retno juga belum lama menjabat sebagai manajer tim promosi Liga 1 2019 tersebut. Retno baru duduk di kursi manajer usai mundurnya manajer lama Sismantoro pada akhir 2018 lalu.

Sementara itu, setelah ditinggalkan Retno, posisi kursi manajer PSS masih lowong. Namun, Viola mengaku sudah membidik beberapa nama untuk manggantikan posisi Retno. Hanya saja wanita yang pernah menjadi media officer Persija Jakarta tersebut masih enggan menyebutkan nama.

”Masih kami cari siapa yang paling pas. Yang pasti kami mencari sosok yang paling mengerti PSS Sleman,” pungkas Viola.