PSIS Bisa Jinakkan Macan Kemayoran karena Main Disiplin

PSIS Semarang mampu menaklukkan Persija Jakarta di lanjutan Liga 1 2019. Laskar Mahesa Jenar bisa meraup poin penuh karena bermain disiplin.

Bermain di stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (26/5/2019) malam WIB, PSIS menang 2-1 atas Macan Kemayora. Hasil positif ini tak didapat dengan gampang.

PSIS kebobolan lebih dulu akibat gol Ryuji Utomo pada babak pertama. Hari Nur Yulianto menjadi penentu kemenangan dengan sepasang gol yang dibuat pada babak kedua.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mengucapkan syukur atas kemenangan ini. Apalagi, mereka menelan kekalahan dari Kalteng Putra.

“Alhamdulillah, anak-anak PSIS hari ini bisa meraih 3 poin. Hari ini anak-anak bermain lebih konsisten, kemudian lebih punya disiplin, lebih punya mental untuk menangkan laga,” kata Jafri saat jumpa pers usai pertandingan.

“Situasi ini kami buat ketika sesi-sesi latihan karena hasil daripada pertandingan pertama, kita kalah. Banyak catatan-catatan yang harus kami kerjakan, kemudian coba kami aplikasikan kepada pemain, Alhamdulillah semua berjalan sesuai yang kita rencanakan,” tuturnya.

Pemain depan PSIS Semarang, Komarudin, bilang bahwa pertandingan malam ini sangat luar biasa.

“Pertandingan malam ini, pertandingan ini sangat luar biasa. Alhamdulillah bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, semua berkat kerja sama tim juga. Semoga pertandingan selanjutnya kita bisa meraih hasil maksimal,” ujar dia.