Dikabarkan Melatih Sulut United, Ini Penjelasan Herry Kiswanto

Kabar kehadiran klub Sulut United pada kompetisi Liga 2 2019 semakin jelas. Pelatih berlisensi A AFC, Herry Kiswanto membenarkan sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Sulut United, Minggu (26/5/2019).

Sulut United merupakan klub hasil akuisisi Bogor FC. Klub ini rencananya akan bermarkas di Manado, ibu kota Sulawesi Utara.

Dari sumber KAMPIUN.ID, kepastian bermarkas di Manado baru diputuskan akhir pekan lalu. Herry Kiswanto akan menjadi pelatih kepala Sulut United.

Mantan pelatih Persika Karawang ini akan didampingi putra daerah Sulawesi Utara, Leo Soputan. Sulut United direncanakan memulai persiapan di Jakarta pada Selasa (28/5/2019) sore.

Informasi ini ternyata dibenarkan Herry Kiswanto. Kepada KAMPIUN.ID, Herkis, sapaan akrabnya, mengaku sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Sulut United di Jakarta, Minggu (26/5/2019). Herkis bertemu dengan Ridho yang menjabat sebagai sekretaris tim.

Sudah ada sepuluh pemain yang diproyeksikan masuk Sulut United. Empat diantaranya merupakan pemain yang berasal dari klub Liga 1, Bali United. Pemain tambahan akan didapat melalui proses seleksi di Jakarta pada 28 Mei hingga 1 Juni 2019.

“Benar, saya sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen Sulut United. Baru kemarin (Minggu) ada rapat, saya bertemu dengan pak Ridho selaku sekretaris tim, kemudian deal,” kata Herkis, Senin (27/5/2019) siang.

“Staf pelatih baru terbentuk hari ini. Ada Arjuna sebagai pelatih kiper, Roby sebagai pelatih fisik dan Leo Soputan sebagai asisten teknik. Besok (Selasa) akan saya kumpulkan,” lanjutnya.

Herkis sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak untuk mencari pemain. Beberapa pelatih, salah satunya Indra Sjafri, siap membantu Herkis dalam mencari pemain.

“Kita bismillah saja, saya jalanin, saya akan coba cari kerangka 18 pemain berikut kiper, setelah itu kita akan ke Manado, kita akan rekrut empat sampai lima pemain dari putra daerah,” tutur Herkis.