Bogor FC Berubah Menjadi Sulut United

Persepakbolaan Sulawesi Utara akan kembali bergairah seiring kehadiran Sulut United. Tim yang sebelumnya bernama Bogor FC ini siap bersaing pada kompetisi Liga 2 2019.

Kepindahan Bogor FC ke luar Jawa sudah ramai jadi perbincangan dalam sebulan terakhir. Sebelum dipastikan bermarkas di Manado, Bogor FC sempat dikabarkan pindah ke Malang, Jawa Timur hingga Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Menurut sumber KAMPIUN.ID, kepastian bermarkas di Manado baru ditetapkan akhir pekan lalu. Ada beberapa penggawa Bali United yang akan berseragam Sulut United.

Hal ini diketahui dari aktivitas transfer Madura FC. Saat berupaya meminjam Martinus Novianto, penyerang asal Jogja ini ternyata masuk proyeksi tim baru hasil akuisisi Bogor FC. Selain Martinus, ada nama lain yang turut berseragam Sulut United.

Sumber lain menyebut, Herry Kiswanto akan menjadi pelatih kepala Sulut United. Dia didampingi putra daerah Sulawesi Utara, Leo Soputan, direncanakan memulai persiapan di Jakarta pada Selasa (28/5/2019) sore.

Bisa jadi kejelasan Sulut United akan diketahui dalam managers meeting Liga 2 2019 di Jakarta pada Senin (27/5/2019) sore ini. Keberadaan Sulut United jelas akan mengubah skema grup barat dan grup timur.

Bila wilayah geografis masih jadi patokan, besar kemungkinan Sulut United akan menghuni grup timur. Dengan begitu, ada kans bagi Persibat Batang untuk kembali masuk grup barat.