Tukar Status dengan Bali United, Persija Alami Kerugian di Awal Musim

Jadwal laga Persija Jakarta vs Bali United resmi berubah menyusul tak ada izin keramaian dari pihak kepolisian, hal itu membuat Persija merugi.

Partai Persija Jakarta vs Bali United rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat (31/5/2019).

Akan tetapi, menyusul kerusuhan yang terjadi di Jakarta beberapa waktu lalu, pihak kepolisian tak memberikan izin pertandingan Persija vs Bali United dimainkan di ibu kota.

Sempat muncul wacana bahwa partai tersebut akan ditunda, namun PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil langkah lain.

PT LIB memutuskan bahwa pertandingan tetap dimainkan sesuai jadwal, namun status tuan rumah berganti.

“Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang,” kata CEO Persija, Ferry Paulus, dikutip BolaSport.com dari laman resmi klub.

“Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang,” ujarnya menambahkan.

Keputusan PT LIB untuk mengubah jadwal ini tak terlepas dari permintaan Persija untuk bertandang ke markas Serdadu Tridatu.

Melalui surat bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019, Persija berkoordinasi dengan PT LIB dan Bali United terkait permintaan pengubahan jadwal ini.

“Mereka pun setuju. Kami juga tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kami makin padat,” tutur Ferry Paulus menjelaskan.

“Mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya kami siap menjalani laga di Bali terlebih dahulu,” ucapnya.

Meski manajemen meminta Bali United menjadi tuan rumah terlebih dahulu, namun ada kerugian yang dialami oleh Persija.

Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan akan menjalani tiga partai away beruntun dalam tiga pekan pertama Liga 1 2019.

Pada pekan pertama, Persija Jakarta bertandang ke markas Barito Putera, Stadion 17 Mei Banjarmasin, pada Senin (20/5/2019).

Kemudian pada pekan kedua Macan Kemayoran bertandang ke Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada pekan kedua Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang, Minggu (26/5/2019).

Perjalanan tandang Persija Jakarta kembali berlanjut ketika harus bermain di Bali pada pekan ketiga.

Pertandingan Bali United vs Persija rencananya akan digelar pada Jumat (31/5/2019).

Pada pekan keempat Persija dijadwalkan menjadi tuan rumah melawan Borneo FC, namun laga tersebut kabarnya bakal ditunda.

Partai pekan kelima antara Persela vs Persija juga dikabarkan bakal ditunda.

Sehingga, Persija kemungkinan baru akan menjadi tuan rumah pada pekan keenam, melawan PSS Sleman, pada 29 Juni mendatang.

Tak bisa bermain di markas sendiri jelas menjadi kerugian bagi Persija Jakarta.

Meski The Jak Mania, suporter Persija, selalu menemani dalam setiap perjalanan away, namun atmosfer ketika bermain di SUGBK pasti sangat membantu bagi para pemain.

Tekanan dari ribuan The Jak Mania yang datang memadati SUGBK juga bisa menjadi teror tersendiri bagi para pemain lawan Persija.