Tampil Mengejutkan di Liga 1, Ini Rahasia Kalteng Putra

Kalteng Putra tampil mengejutkan pada dua pertandingan awal Shopee Liga 1 yang disiarkan Indosiar. Tim asal Palarangkaya itu belum terkalahkan meski berstatus sebagai debutan di divisi teratas kompetisi sepak bola Indonesia.

Kalteng Putra mengawali pertandingan pertama dengan kemenangan di markas PSIS Semarang. Kemudian, tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut menahan imbang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (21/05) malam.

Terkait keberhasilan tersebut, kapten tim Kalteng Putra, I Gede Sukadana membocorkan rahasianya. Menurut dia, salah satunya karena kekeluargaan yang terbangun di dalam tim, sehingga mereka selalu kompak.

”Kami punya kekeluargaan yang sangat erat, di dalam dan di luar lapangan kami sudah seperti keluarga itu kuncinya menurut saya,” kata Sukadana.

”Jadi kami kerja keras bersama-sama, semua sama-sama,” tegas mantan pemain Bali United tersebut.

Khusus pertandingan melawan Persebaya, Sukadana megatakan bahwa kesabaran menjadi kunci timnya bisa membawa pulang satu poin. Karena diakui atau tidak, Green Force juga bermain ngotot sepanjang pertandingan.

”Saya pribadi sangat bersyukur bisa curi satu poin di Persebaya, kita tahu sendiri Persebaya bermain luar biasa tapi kami dengan sabar menghadapi permainan mereka,” jelas Sukadana.

Selain itu, ia dan rekan-rekannya juga mampu mengubah tekanan dari pendukung Persebaya, Bonek Mania menjadi motivasi. Mereka pun tidak gugup meskipun mendapat pressure dari tribun.

”Masalah pressure penonton itu sangat bagus buat pemain, untuk saya sendiri menambah motivasi semakin, banyak suporter kami semakin senang,” tandasnya.