Skuat Persiba Balikpapan Bikin Pede

CUKUP MUMPUNI: Talenta asal Kaltim, Andre Dio dkk siap berkolaborasi dengan mantan pemain klub Liga 1 yang akan memperkuat Persiba.PAKSI SANDANG PRABOWO/KALTIM POST

Persiba Balikpapan baru saja resmi mengikat 26 pemain. Dari deretan pemain yang diikat, terdapat sejumlah mantan pemain klub Liga 1, seperti Moch Irvan Febrianto dan Adam Maulana yang merupakan eks Persebaya Surabaya. Beruang Madu juga berhasil menggaet pemain senior penuh pengalaman, Taufik Kasrun.

Nama-nama baru ini akan berkolaborasi dengan deretan mantan penggawa Madura FC dan talenta asal Kaltim, macam Beni Oktovianto, Bryan Cesar, dan Andre Dio.

Melihat deretan pemain yang bakal memperkuat Persiba musim Liga 2 2019, Ketua Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik), Endrik Jatmiko yakin, tim kebanggaan mampu berbuat banyak pada Liga 2 musim ini. “Kami tetap optimistis dengan skuat yang ada saat ini,” kata Endrik.

Laki-laki yang akrab disapa Dalbo ini tak ragu menyebut, skuat yang ada cukup mumpuni untuk mengimbangi kekuatan kontestan lain.

Memang sebelum lolos ke kasta teratas, Persiba minimal harus mampu menembus empat besar wilayah timur. Gede Widiade sang pengelola bahkan sudah mengultimatum arsitek Persiba, Salahudin. Jika tak mampu menembus empat besar pada putaran pertama, posisi Salahudin bakal dicopot sebagai pelatih kepala.

Jika melihat peta persaingan di wilayah timur, sejumlah klub memang berpotensi menyulitkan Persiba, seperti PSIM Jogjakarta yang bisa dibilang jadi klub dengan materi paling komplet. Deretan pemain, seperti Cristian Gonzales, Raphael Maitimo, Rudiyana, dan Rosi Noprihanis diketahui menghuni skuat arahan Vladimir Vujovic.

Persiba juga tak boleh melupakan juara dua kali Liga Indonesia, Persik Kediri. Meski berstatus tim promosi Liga 3, Macan Putih terbilang klub yang cukup serius bersiap di wilayah timur.

Persiba juga tak boleh melupakan Martapura FC yang selama ini selalu berada di papan atas Liga 2. Begitu juga dengan Madura FC yang musim lalu jadi kuda hitam, patut diwaspadai pergerakannya. Sebab, lima eks Liga 1 dikabarkan sedang masuk daftar buruan tim asal Sumenep ini.

“Memang persaingan akan cukup ketat, tapi kita optimistis bisa bersaing,” tuntas Dalbo. (*/hul/is/k18)