Punya Banyak Kenangan, Maman Abdurrahman Menolak Melakukan Selebrasi Jika Cetak Gol ke Gawang PSIS

Persija Jakarta akan melakoni match day kedua Liga 1 2019 melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2019).

Maman Abdurrahman, bek tengah Persija Jakarta yang juga merupakan legenda PSIS Semarang, menilai, laga Minggu esok cukup istimewa baginya.

Sebab PSIS Semarang yang dihadapinya adalah tim yang telah membesarkan namanya di kompetisi sepakbola Tanah Air.

Meski begitu, bek berusia 37 tahun itu berjanji akan tampil maksimal untuk Persija Jakarta.

“PSIS Semarang adalah salah satu klub yang mengangkat nama dan prestasi saya. Pertandingan ini pasti spesial untuk saya,” kata Maman Abdurrahman saat berbincang bersama Warta Kota, Sabtu (25/5/2019).

Maman Abdurrahman menyadari, PSIS Semarang adalah masa lalunya.

“Sekarang saya sudah berseragam Persija Jakarta. Sekarang saya harus memberikan yang terbaik untuk Persija,” ujar bekas kapten PSIS Semarang itu.

Maman Abdurrahman berjanji tidak akan melakukan selebrasi jika esok mencetak gol ke gawang Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS Semarang.

Hal itu dilakukan Maman Abdurrahman untuk menghargai tim yang mempunyai banyak kenangan manis baginya itu.

“Kalau mencetak gol, mungkin saya tidak akan selebrasi. Saya punya banyak kenangan bersama PSIS Semarang. Tidak melakukan selebrasi sebagai bentuk menghargai saja,” ucap bek andalan Timnas Indonesia di AFF Cup 2010 itu.

Meski kini berstatus sebagai pemain Persija Jakarta, nama Maman Abdurahman tak bisa dilepaskan dari PSIS Semarang.

Pasalnya, PSIS Semarang adalah tempat Maman Abdurrahman tumbuh dan berkembang sebagai bek tengah yang disegani di Tanah Air.

Namanya kini selalu menjadi langganan daftar pemain Timnas Indonesia.

Pemain kelahiran Jakarta yang direkrut PSIS pada musim 2005 itu berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Indonesia satu tahun setelahnya.

Kontribusinya saat itu adalah membawa PSIS Semarang finis sebagai runner-up Liga Indonesia 2006 setelah sebelumnya di peringkat ketiga musim 2005.