Ini Rapor Egy Maulana Vikri Bersama Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri telah menyelesaikan musim pertamnya bersama klub asal Polandia, Lechia Gdansk. Pada musim pertamanya, pemain Timnas Indonesia U-19 itu belum mendapat banyak kesempatan bermain.

Kendati demikian, Egy Maulana Vikri memiliki rapor yang lebih baik ketimbang pemain lokal milik Lechia Gdansk. Sepanjang musim 2018/19, peman berusia 18 tahun tersebut mendapat kesempatan bermain dalam dua pertandingan.

Dalam dua laga tersebut, Egy Malana bermain di Liga Polandia dengan catatan bermain 10 menit. Dua laga itu melawan Gornik Zabre dan Jagiellonia Bialystok. Itu pun hanya sebagai pemain pangganti.

Pada lawan melawan Gornik Zabre dan Jagiellonia Bialystok belum mampu mencetak gol ataupun assist. Namun setiap Egy Maulana dimainkan, Lechia Gdansk selalu menang dan mencatatkan clean sheet.

Catatan itu memang tak bisa dikatakan membanggakan. Sebab, catatan Egy Maulana Vikri masih lebih baik dari tujuh pemain lokal milik Lechia Gdansk yang juga mendapat kesempatan bermain pada musim ini.

Rapor Egy Maulana, seperti dikutip dari Soccerway, menjadi satu-satunya pemain U-19 milik Lechia Gdansk yang tidak mendapatkan kartu kuning. Sementara itu, tiga pemain U-19 aktif Lechia Gdansk lain telah mendapatkan kartu kuning.

Mereka adalah Tomasz Makowski (3 kartu kuning), Mateusz Sopocko (2 kartu kuning), dan Mateuzs Zukowski (1 kartu kuning). Sama seperti Egy Maulana, ketiganya belum mencetak gol ataupun assist.

Sementara itu, empat pemain U-19 aktif Lechia Gdansk lain, yaitu Maciej Wozniak (kiper, 18 tahun), Filip Dymerski (bek, 17 tahun), Daniel Mikoljewski (gelandang, 19 tahun), dan Mateusz Cegielka (gelandang, 17 tahun), tidak mendapat kesempatan bermain di Liga Polandia 2018-2019.

Pada musim pertamanya juga, Egy Maulana ikut menjadi bagian dalam skuat Lechia Gdansk yang menjuarai Polish Cup 2019/19. Di partai final, Lechia Gdansk menang 1-0 atas Jagiellonia Bialystok.

Sementara di Liga Polandia, Lechia Gdansk finis di posisi ketiga dengan mengemas 67 poin. Mereka kalah lima poin dari Piast Gliwice yang menjadi kampiun Liga Polandia. Musim depan, Egy Maualan bersama Lechia Gdansk berkesempata tampil di Liga Europa.