Erwin Ramdani Akui Robert Alberts Membuat Persib Tampil Beda

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, semakin nyaman di tim Maung Bandung. Satu hal yang membuat ia senang ialah kekompakan dan kekeluargaan di tim.

Dua faktor itulah yang menurut Erwin menjadi kunci kemenangan Persib atas Persipura Jayapura 3-0, Sabtu (18/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Menurut Erwin, sosok pelatih Robert Alberts mampu membuat Persib tampil beda.

“Saya melihat dari coach Alberts ini mengutamakan kekeluargaan. Yang bermain dan pemain cadangan tetap mendapat motivasi dari dia, jadi kami benar-benar satu tim, punya rasa memiliki,” ujar Erwin Ramdani, Selasa (21/5/2019) di Bandung.

Erwin menambahkan, pelatih asal Belanda ini selalu menyampaikan kepada semua pemain untuk menunjukan kualitas pada setiap sesi latihan agar mendapat kesempatan bermain.

“Pelatih berpesan, jangan hanya 11 pemain saja yang siap, tapi juga para pemain cadangan. Jadi, ketika dimainkan tidak mengubah karakter pemain. Bahkan, harus lebih bagus dari sebelumnya,” ucap Erwin.

Erwin bersyukur Persib meraih kemenangan pada laga perdana Shopee Liga 1. Kemenangan itu mematahkan rekor tidak pernah menang di kandang pada partai perdana sejak Liga 1 2017.

“Awal yang bagus untuk kami. Saya berterima kasih kepada 11 pemain yang telah berjuang di lapangan, pemain cadangan dan pemain yang di tribune. Kemenangan kemarin adalah kemenangan kami semua,” tutur pemain bernomor punggung 93 di Persib ini.

Pada laga Persib Bandung versus Persipura, Erwin Ramdani turun pada babak kedua menggantikan Febri Hariyadi.