Bos PSM Makassar Pasrah Jika Rizky Pellu Main untuk Timnas Indonesia

Chief Executive Officer (CEO) PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku pasrah jika Rizky Pellu harus absen lantaran harus membela Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday. 

Pellu dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk persiapan laga uji coba internasional melawan Yordania dan Vanuatu. Namun, jadwal PSM pada pekan keempat bertabrakan dengan dengan jadwal Timnas Indonesia melawan Vanuatu pada 16 Juni 2019.

Terkait itu Munafri atau Appi masih menyimpan harapan untuk jebolan SAD Uruguay itu. Kendati demikian, Appi tak menampik jika harapan itu sulit terwujud, kecuali pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy dan manajer Timnas bisa memberikan dispensasi atas hal tersebut.

“Nanti kami lihat setelah dia (Pellu) kembali setelah lebaran, kami akan bicarakan dengan dia. Tapi kalau memang dia dibutuhkan, ya mau diapakan, kami harus menyerahkannya,” ujarnya.

Selain Rizky Pellu, gelandang asing milik PSM, Marc Klok juga dijadwalkan bergabung pada pemusatan latihan Timnas Indonesia di Cikarang sehari setelah melawan PS Tira Persikabo, Rabu (30/05/19) mendatang.

Appi menjelaskan bahwa pemanggilan Klok masih sebatas latihan. Jadi belum ada kepastian apakah Klok sudah bisa ikut membela Timnas Garuda atau belum.

Appi berujar, situasi pemanggilan Klok mirip dengan yang dialami bek Persabaya Surabaya, Otavio Dutra beberapa waktu lalu. Di mana Klok hanya dipanggil mengikuti pemusatan latihan dan belum bisa diturunkan lantaran proses naturalisasinya belum tuntas.

“Proses naturalisasi Klok sudah berjalan tapi ada jenjang yang harus diikuti, saya melihat ada persyaratan yang tidak mudah. Jadi Klok dipanggil hanya untuk latihan, agar semisal dalam waktu dekat mendapatkan naturalisasi sudah tidak kaku,” kata Appi.