Respons Alsan Sanda Soal Kartu Merah Pertama Dalam Kariernya

Pemain sayap Bhayangkara FC, Alsan Sanda, harus menerima kartu merah pada pekan kedua Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, ketika Bhayangkara menantang Bali United.

Alsan dikartu merah wasit pada menit 61′, yang merupakan kartu kuning keduanya di laga itu. Kartu merah itu merupakan pengalaman pertama Alsan dalam karier profesionalnya di lapangan hijau.

Rasa bersalah dirasakan pemain asal Kupang yang pernah membela Bali United tersebut. Terlebih, The Guardian harus menelan kekalahan tipis 1-0 pada laga itu, karena gol dari Yabes Roni Malaifani.

“Sebenarnya kecewa. Apa lagi waktu kartu merah baru kebobolan, dan tim saya mengalami kekalahan. Cuma itu sudah jadi keputusan wasit. Jadi, harus bisa diterima,” ucap pemain serbabisa itu.

“Hikmahnya, mungkin ke depan harus bisa lebih sabar mengambil keputusan karena walau pun niat kita tidak membuat pelanggaran yang berbahaya, tapi pandangan wasit berbeda jadi harus lebih baik lagi ke depan,” tukas dia.

Alsan sendiri dipastikan absen pada pekan ketiga Liga 1, antara Bhayangkara dan Barito Putera, di Stadion Patriot Candrabhaga. Selain terkena kartu merah, Alsan juga mendapat sedikit cedera ketika tanding di markas Bali United.