PSM Menang Telak, Darije Kalezic Memuji Penampilan Guy Junior dan Rasyid Bakri

PSM Makassar mencetak kemenangan kedua di Shopee Liga 1 2019. Setelah menekuk Semen Padang 1-0 (20/5/2019), Juku Eja melibas Perseru Badak Lampung FC 4-0 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Jumat (24/5/2019) malam.

Pelatih Darije Kalezic mengaku puas dengan hasil ini. Apalagi, tim Juku Eja menang tanpa diperkuat dua pilar asing, Wiljan Pluim dan Eero Markkanen, yang belum pulih dari cedera.

Secara khusus, mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini memuji dua pemain yang menggantikan peran mereka, yakni Guy Junior dan Rasyid Bakri.

“Saya senang dengan penampilan mereka. Keduanya tidak hanya bermain bagus tapi juga mencetak gol buat PSM,” kata Darije pada jumpa media usai pertandingan.

Rasyid mencetak gol pembuka PSM dan Guy Junior mencetak gol penutup. Guy Junior membuat assist kepada Rahmat yang turut menyumbang gol untuk Juku Eja.

“Sejak dulu saya katakan, saya percaya dengan seluruh pemain. Jadi siapa pun yang tampil, permainan PSM tetap terjaga. Saya tegaskan tidak mungkin kami memainkan materi yang sama pada setiap pertandingan,” kata Darije.

Darije menambahkan, hasil sementara PSM di Shopee Liga 1 2019 merupakan buah kerja seluruh elemen tim. “Penampilan PSM tadi lebih baik dari partai pertama. Para pemain sudah menjalan strategi yang telah disepakati bersama. Hasilnya kami mencetak gol dan kembali tidak kebobolan,” ungkap Darije.

Hal senada dikatakan Aaron Evans, bek PSM yang sempat mendapat sorotan karena kurang maksimal pada awal gabung tim.

“Saya pikir itu hal normal karena kami harus menyesuaikan diri dengan materi yang baru,” ujar Evans yang musim lalu membela Barito Putera.

PSM Makassar tercatat tidak pernah lagi kebobolan pada empat laga terakhir yakni di Piala Indonesia 2018, Piala AFC 2019 dan Shopee Liga 1 2019.