PSM Main Sesuai Keinginan Kalezic

PSM Makassar memetik kemenangan besar saat berhadapan dengan Perseru Badak Lampung FC. Juku Eja disebut bermain sesuai keinginan Darije Kalezic.

Dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalata, Jumat (24/5/2019) malam WITA, PSM memetik kemenangan 4-0 atas Badak Lampung FC. Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Muhammad Rahmat, dan Guy Junior menjadi penentu kemenangan tim Ayam Jantan dari Timur.

Kemenangan ini seakan menjadi penebusan untuk PSM. Pada pertandingan sebelumnya, mereka cuma mampu menang tipis 1-0 atas Semen Padang.

Kalezic menilai bahwa permainan tim asuhannya sudah sesuai keinginannya. PSM menunjukkan kerja keras untuk memetik kemenangan.

“Ini adalah tentu saja yang kami menangkan dengan mengontrol dan mendominasi pertandingan. Kedua hal itu kami lakukan hari ini, jadi kalaupun saya mau lihat apa kurangnya kami di pertandingan ini mungkin karena kami tidak menciptakan banyak gol dari peluang yang kami ciptakan,” kata Kalezic usai pertandingan.

“Setelah menganalisa pertandingan pertama bahwa kami menemukan sesuatu yang kurang dalam taktik, hingga dua hari terakhir kami berbicara dan kerja keras untuk kami merubah hal itu dan tim bermain bagaimana yang saya mau. Oleh karna itu saya katakan selamat untuk disiplin taktik yang mereka terapkan di lapangan.”

“Saya juga berikan pujian kepada Rasyid (Bakri) dan (Guy) Junior yang menggantikan kedua orang itu (Wiljan Pluim dan Eero Markkanen), kami tidak main dengan sebelas pemain sepanjang musim, setiap pemain itu penting kalau misalnya mereka mulai inti atau tidak mereka penting semua karena mereka akan dapat kesempatan untuk menunjukkan performanya kepada saya,” dia menambahkan.