Persis Solo Pindah ke Madiun Setelah Lebaran

Persis Solo kembali menunda jadwal kepindahan ke Kota Madiun. Manajemen memutuskan untuk boyongan setelah Lebaran 2019. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa berencana pindah ke Madiun pada pada awal Mei 2019. Namun, rencana itu belum terealisasi sejak kini.

Saat ini, Hapidin dkk. masih menempati mes di Solo dan berlatih di dua lapangan terdekat, Lapangan Lanud Adi Soemarmo Colomadu, Karanganyar atau Lapangan Dibal, Ngemplak, Boyolali. Manajer Persis, Setiawan Muhammad, mengatakan mereka memperbarui rencana hijrah menjadi awal bulan Juni atau setelah Lebaran.

Menurutnya manajemen telah mendapatkan fasilitas yang diperlukan selama tim asuhan Agus Yuwono (AY) menggunakan Stadion Wilis, Madiun, sebagai kandang sementara selama menjalani Liga 2 musim 2019.

Mundurnya rencana kepindahan sudah dilakukan sebanyak dua kali. Rencana awal, Tegar Hening Pangestu dkk. akan hijrah ke ke Kota Brem pada Senin (22/4/2019) lalu. Namun, kendala persiapan fasilitas membuat rencana awal tersebut harus direvisi.

“Awal bulan setelah Lebaran kami pindahan,” ujar manajer yang akrab disapa Iwan itu saat dimintai konfirmasi Solopos.com, Senin (20/5/2019).

Iwan memastikan timnya telah mendapatkan fasilitas yang diperlukan. Mereka tinggal menunggu waktu pindahan. Fasilitas itu diantaranya adalah mes dan lapangan untuk berlatih. Ia menyebut mes baru itu tak jauh dari Stadion Wilis. Lokasi tersebut cukup terjangkau dan representatif.

“Untuk lapangan berlatih, kami akan menggunakan Stadion Wilis,” ungkapnya.

Lebih lanjut, sebelum pindahan Persis tetap akan mengadakan launching tim di Kota Solo sebagai kota asal Persis. Namun, ia belum memberikan tanggal peluncuran tim. “Launching tim di Solo,” kata dia.