Perseru Badak Lampung FC Dinilai Banyak Lakukan Kesalahan

Pelatih Perseru Badak Lampung FC Jan Saragih berjanji akan bekerja lebih keras lagi untuk memperbaiki performa anak asuhnya agar bisa tampil lebih baik dalam mengarungi Liga 1 2019.

Badak Lampung menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya di dua pertandingan awal musim ini. Setelah digasak TIRA Persikabo 3-0, mereka dihajar PSM Makassar 4-0 di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (24/5) malam WIB.

Torehan itu membuat Badak Lampung FC bersama Semen Padang yang belum mampu mencetak gol. Jan mengakui, masih banyak kekurangan yang perlu diperbaiki berkaca dari dua pertandingan itu.

“Kebobolan banyak gol di dua pertandingan memang tidak bagus. Kami banyak kesalahan yang membuat gawang mudah kebobolan. Kami akan berusaha agar mengurangi kesalahan di pertandingan berikutnya,” ujar Jan.

Demikian juga di sisi penyelesaian akhir yang menjadi penyakit sejak pramuim. Menurut Jan, Badak Lampung memperoleh delapan peluang, tapi tidak dapat dituntaskan dengan baik.

“Kami sudah berusaha untuk memaksimalkan peluang, tapi tidak bisa mencetak gol. Sedangkan PSM dapat memaksimalkan peluang mereka untuk mencetak gol,” ucap Jan.

Sementara itu, gelandang Marcus Vinicius Cunha optimistis Badak Lampung segera bangkit. Pemain yang akrab disapa Marquinhos ini meyakini pelatih akan mempunyai cara untuk membawa Badak Lampung ke hasil positif.

“Kalah 4-0 bukan hasil yang bagus, tapi saya melihat permainan tim sudah bagus. Saya yakin pelatih akan mencari strategi yang lebih baik untuk pertandingan berikutnya,” ucap Marquinhos.