Madura FC Tengah Berburu Lima Pemain Eks Liga 1

Kick Off Liga 2 2019 rencananya akan digelar pada 15 Juni mendatang. Sementara itu pendaftaran pemain akan ditutup satu hari menjelang kick-off. Namun Madura FC nampaknya masih kalem dalam perburuan pemain.

Apabila tim lain sudah mulai mengumpulkan skuad bahkan memulai pemusatan latihan, tim yang musim lalu menembus babak delapan besar Liga 2 tersebut baru rampung mengadakan seleksi tertutup pada 10-14 Mei lalu.

”Dari sekitar 63 pemain yang ikut seleksi, kami ambil sembilan pemain. Memang harus selektif dalam pemilihan,” kata manajer Madura FC Januar Herwanto.

Dari sembilan nama tersebut ada beberapa nama yang pernah merasakan atmosfer Liga 1. Yakni Dio Permana yang musim lalu sempat berseragam Persela Lamongan . Serta kiper Aji Bayu yang pernah membela PSIS Semarang.

”Sembilan pemain seleksi dan ditambah sebelas pemain lama, artinya masih ada lima slot yang kurang. Sambil jalan kami akan mencari kekurangan tersebut,” ucap Januar.

Madura FC rencananya akan menambah bek kanan, bek tengah, gelandang bertahan, gelandang serang, dan striker. Januar mengatakan lima slot kosong tersebut akan dimaksimalkan untuk pemain yang pernah terjun di Liga 1.

”Memang kami peruntukan untuk eks Liga 1. Kami masih mencari, semoga saja ada yang segera klik dengan kami,” tutur pria kelahiran Pasuruan tersebut. ‘

Tak dipungkiri perburuan pemain Madura FC memang sudah telat. Pemain terbaik Liga 2 pun banyak yang sudah bergabung dengan klub lain. Namun Januar optimistis tim pelatih masih bisa menemukan pemain berkualitas. (nia)