M Natshir Dapat Kritikan Soal Penampilannya

Kemenangan Persib Bandung atas Persipura Jayapura 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) bukannya tanpa cela.

Penampilan Muhammad Natshir di bawah mistar gawang Persib Bandung menuai banyak kritikan.

Beberapa kali jebolan Diklat Persib ini terlihat gugup dan sempat membahayakan gawang timnya sendiri.

Meskipun sukses menang tanpa kebobolan, teriakan untuk mengganti Muhammad Natshir dengan I Made Wirawan sempat menggema di Stadion Si Jalak Harupat.

Menanggapi hal ini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memahami kritikan yang dilemparkan kepada kipernya.

Menurutnya wajar apabila ada kesalahan pada saat pertandingan karena saat ini sedang proses untuk meningkatkan kemampuan.

“Masih harus berkembang, masih harus berlatih seperti yang diharapkan dari penjaga gawang, itu normal,” ujar Robert Rene Alberts di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Senin (20/5/2019).

Pelatih asal Belanda ini pun menerima kritikan yang dialamatkan kepada kipernya.

“Kritik selalu bagus selama itu membangun dan jangan lupa dia juga melakukan banyak penyelamatan bagus dan menang 3-0 yang artinya tetap menjaga gawang tanpa kebobolan,” katanya.

Meski demikian, Robert Rene Alberts tetap akan melakukan evaluasi agar kipernya bisa lebih baik lagi di laga berikutnya.

Robert Alberts pun tak menutup kemungkinan untuk melakukan rotasi di posisi penjaga gawang.

Namun hal itu tergantung dari latihan pekan ini karena merotasi kiper butuh waktu yang tepat.

“Itu tergantung dengan kemajuan di pekan ini. Sebuah hal yang normal merotasi penjaga gawang tapi harus di saat yang tepat untuk mengganti kiper,” katanya.