Kembali Raih Hasil Positif, Skuat PSMS Tekuk Pra-PON Sumut 4-1

PSMS Medan kembali mencatatkan hasil positifnya dalam rangkaian uji coba. Kali ini tim Ayam Kinantan meraih kemenangan atas tim Pra-PON Sumut dengan skor 4-1 dalam laga uji coba di Stadion Mini USU, Jumat (25/5/2019).

Empat gol PSMS dicetak oleh Bayu Tri Sanjaya, Eki Fauzi, Ilham Fathoni dan Aldino Herdianto. Sedangkan gol semata wayang Pra-PON Sumut dicetak oleh Doni.

Semenjak peluit ditiupkan, PSMS langsung mengambil inisiatif tampil menyerang. Alhasil, baru berjalan satu menit PSMS ciptakan gol lewat Bayu Tri Sanjaya.

Memanfaatkan bola blunder di depan gawang, Bayu yang sudah berdiri di depan langsung menceploskan bola. Skor keunggulan 1-0 untuk PSMS.

Kecolongan di menit-menit awal, tim Pra-PON mencoba meladeni gaya permainan PSMS. Perlahan-lahan tim asuhan Suharto AD itu mendominasi permainan.

Namun usaha mereka untuk menusuk pertahanan PSMS masih kesulitan. Beberapa serangan yang mereka ciptakan masih bisa dimentahkan.

Justru tim Ayam Kinantan kembali menambah keunggulannya menit ke-18 dari kaki Eki Fauzi. Berawal dari umpan lambung, Eki yang menerima bola muntahan, langsung melesakkan tendangan keras dan gol. Skor berubah menjadi 2-0.

Menit ke- 25 tim Pra- PON berhasil memperkecil ketinggalan dari titik putih. Doni yang mengambil tendangan penalti menyelesaikan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 2-1.

Disisa waktu yang ada PSMS mampu mempertahankan keunggulannya 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSMS mendominasi permainan. Serangan demi serangan mereka gencarkan demi menambah keunggulan.

15 menit berselang PSMS kembali menambah keunggulannya menjadi 3-1 melalui Ilham Fathoni. Ia melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Sepakannya pun tak mampu dibendung kiper Pra-PON.

Sembilan menit kemudian tim asuhan Gurning menambah keunggulan menjadi 4-1. Kali ini giliran Aldino Herdianto mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima umpan lambung, Aldino menang duel di udara dan langsung menyundul bola. Sundulannya pun tak mampu dibendung kiper Pra-PON.

Disisa waktu yang ada, PSMS mampu mempertahankan keunggulannya 4-1 hingga peluit panjang ditiupkan.