Kapten Barito Menilai Timnya Bermain Terlalu Terburu-Buru

Hasil pahit harus diterima Barito Putera pada laga kedua Shopee Liga 1 2019. Menghadapi tim bertabur bintang, Madura United, tuan rumah dipermalukan dengan skor tipis 0-1 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (24/5) malam.

Kekalahan ini cukup mengecewakan bagi seluruh penggawa Barito Putera, termasuk kapten kesebelasan, Rizky Rizaldi Pora. Rizky Pora tak bisa menutupi kekecewaannya saat mendampingi pelatih Jacksen F Tiago di sesi press conference usai laga.

Meski memulai laga cukup baik dengan menahan imbang tamu, namun hasil akhir tidak berpihak kepada klub asal Kalimantan Selatan tersebut.

“Kami mengawali laga cukup positif. Meskipun besar harapan saya bisa meraih poin penuh setelah hanya mendapat satu poin di laga perdana di kandang sendiri,” ungkap Rizky Pora.

“Akhirnya memang tidak seperti yang kami harapkan. Laga berjalan panas dan kami bermain terlalu terburu-buru. Terlebih di babak kedua setelah tertinggal satu gol,” jelasnya.

Rizky Pora sendiri harus digantikan oleh Samsul Arif di menit ke-55 oleh Jacksen F Tiago.

“Mengenai pergantian, saya kira pelatih lebih paham dengan situasi tim. Dan itu juga masuk dalam bagian strategi pelatih,” katanya.

“Apalagi saya sebagai pemain harus siap untuk bermain ataupun tidak. Bahkan jika digantikan sekalipun. Pelatih lebih paham, kita juga tidak bisa menilai penampilan kita sendiri di lapangan,” lanjutnya.

Di laga selanjutnya, Barito akan bertandang ke markas Bhayangkara FC awal pekan depan (28/5).

“Selanjutnya, kami harus lebih kompak. Masih banyak pertandingan yang kami hadapi,” pungkas pemain bernomor punggung 26 itu.