Harga Tiket Tak Masuk Akal, The Jakmania Boikot Laga PSIS Vs Persija

Suporter Persija Jakarta, The Jakmania membuat keputusan penting. Mereka mengambil sikap menyusul harga tiket laga antara tim ibu kota versus PSIS Semarang pada pekan kedua Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar di Stadion dr. H. Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (26/5), yang dinilai terlalu mahal.

Sebelumnya, ada kenaikan drastis hingga Rp100 ribu untuk harga tiket tribun barat B dan C, yang dialokasikan PSIS untuk pendukung tim lawan, termasuk The Jakmania. Bila semula tribun tersebut dibanderol Rp75ribu, kini menjadi Rp175 ribu.

Lantaran harga tiket yang terlalu mahal, Pengurus Pusat (PP) The Jakmania akhirnya melakukan komunikasi dengan manajemen PSIS untuk mencari jalan tengah. Namun, hasilnya nihil.

“Sehubungan dengan kebijakan Panitia Pelaksana Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang dalam hal informasi kuota tiket dan harga tiket untuk suporter tamu pada pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta hari Minggu tanggal 26 Mei 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, di mana diinformasikan bahwa kuota untuk The Jakmania sebanyak 2000 tiket dengan harga Rp. 175.0000,- dan ditempatkan di tribune barat stadion Moch. Soebroto,” buka rilis dari PP The Jakmania, Jumat (24/5).

“Berdasarkan hal tersebut, kami Pengurus Pusat The Jakmania bersama manajemen Persija Jakarta sudah melakukan komunikasi dan negosiasi dengan manajemen PSIS Semarang hari kamis, 23 Mei 2019. Dalam komunikasi tersebut, kami tidak menemukan kesepakatan antara The Jakmania dengan pihak manajemen PSIS Semarang mengenai keberatan kami terhadap kebijakan Panpel PSIS Semarang yang dibebankan kepada the Jakmania,” lanjut pengumuman tersebut.

Langkah tegas pun akhirnya diambil oleh PP The Jakmania. Mereka memutuskan untuk memboikot laga tersebut.

“Oleh karena itu, kami Pengurus Pusat the Jakmania memutuskan untuk tidak mengkoordinir dan memberangkatkan rombongan pada pertandingan PSIS Semarang melawan Persija Jakarta tanggal 26 Mei nanti,” tulis rilis dari PP The Jakmania.

“Keputusan ini kami ambil sebagai bentuk kekecewaan terhadap manajemen PSIS Semarang. Semoga keputusan kami ini dapat dipahami oleh semua pihak, baik itu anggota The Jakmania yang ada di Jakarta maupun di luar Jakarta (Outsider), juga oleh saudara-saudara kami suporter PSIS Semarang (Snex dan Panser Biru),” tutup rilis tersebut.