Dijamu PSS Sleman, Semen Padang Bakal Matikan Brian Ferreira

Semen Padang akan melanjutkan tur tandang pada pekan kedua Shoope Liga 1 saat dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/05/19). Kedua tim mendapatkan modal yang berbeda di pekan pertama dan di pertandingan ini Semen Padang berhasrat untuk mematikan permainan penggawa andalan PSS, Brian Ferreira.

Tuan rumah secara mengejutkan menang 3-1 atas juara Piala Presiden 2019, Arema FC. Sementara tim Kabau Sirah takluk, 0-1 dari tuan rumah PSM Makassar.

Meski demikian, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli menegaskan jika timnya sudah memperbaiki kekurangan yang terjadi di laga sebelumnya. Berbagai kelemahan saat melawan PSM sudah ditambal dalam latihan dan tinggal melihat progress-nya saat melawan PSS, besok.

“Kita sudah evaluasi tim kita, terutama memperbaiki dan merapikan defending, bagaimana build up serangan dan counter attack. Pastinya kita sudah siap untuk melawan PSS Sleman,” ungkap Syafrianto, Jumat (24/05/19).

Mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu tak memungkiri jika tuan rumah merupakan tim yang cukup bagus. Kemenangan meyakinkan atas Arema FC di pekan pertama jadi bukti kualitas tersebut.

Meski demikian, ada satu pemain yang menurutnya wajib “dimatikan”. Yakni gelandang asal Iraq, Brian Ferreira yang tampil memukau di pekan pembuka. Pemain yang juga memiliki paspor Argentina itu mencetak satu gol dan dua assist.

“Kita juga akan mewaspadai semua pemain PSS Sleman terutama asingnya Brian Ferreira. Kita juga akan mewaspadai semua pemain mereka di daerah-daerah kita yang berbahaya,” kata mantan pelatih futsal PON Sumatera Barat itu.

“Kita menargetkan mencuri poin disini. Kalau bisa menang kenapa tidak. Yang jelas kita akan berusaha maksimal untuk membawa poin melawan PSS Sleman,” tegasnya.