Catatkan Dua Clean Sheet Berurutan Bukti Kukuhnya Pertahanan PSM

PSM Makassar menunjukkan performa lini belakang yang gemilang pada dua pertandingan Liga 1 2019. Hal itu menjadi bukti kukuhnya bek Juku Eja.

Rapuhnya barisan pertahanan PSM ini terlihat jelas dari jumlah kebobolan tim Ayam Jantan dari Timur di beberapa kompetisi yang diikuti.

Di Piala AFC, PSM kebobolan sebanyak 8 gol saat berlaga di Grup H. Sedangkan di Piala Indonesia, PSM yang telah memastikan diri lolos ke Semifinal diketahui telah memasukkan total 10 gol dan kebobolan 8 gol, yaitu Persiter Ternate vs PSM 3-3, PSM vs Kalteng Putra aggregat 3-1 dan PSM vs Bhayangkara FC dengan aggregat 4-4.

Hal itu yang dibenahi oleh pelatih Darije Kalezic menatap Liga 1 2019. Hasilnya langsung terasa pada dua laga Liga 1 2019, saat menghadapi Semen Padang dan Perseru Badak Lampung FC.

PSM memetik kemenangan 1-0 atas Kabau Sirah, lalu berpesta gol 4-0 saat menjamu Badak Lampung FC.

“Kami sangat bangga dengan hasil yang kami dapatkan, kami kerjakan keras untuk melakukan hal – hal yang tidak kami lakukan di game pertama (melawan Semen Padang FC) dan kami sangat senang dapat melakukan itu dan menunjukkan ke kalian hari ini,” kata bek PSM, Aaron Evans, usai laga melawan Perseru Badak Lampung FC pada Sabtu (25/5/2019).

“Kami positif dengan tim, kami menciptakan banyak gol hari ini sama halnya positif kami tidak kemasukan gol,” tuturnya.

“Pertama-tama karena ada pemain baru kami perlu menyesuaikan diri dengan pemain baru tapi itu terlihat seiring waktu dan terlihat dari hasil kerja keras yang kami lakukan. Kami berbicara satu sama lain, saling merefleksikan diri terhadap diri sendiri dan kami berbicara banyak degan pelatih dengan hal yang ingin kami tingkatkan,” jelas Evans.