Bubur dan Kurma Menu Berbuka Favorit Pelatih PSMS Abdurahman Gurning

Bubur dan buah kurma menjadi menu favorit Pelatih Kepala PSMS Medan Abdurahman Gurning saat berbuka puasa.

Pelatih yang juga pemegang lisensi AFC ini mengaku menu tersebut rutin terhidang di rumah untuk mengawali berbuka puasa.

“Kalau saya, kurma untuk berbuka. Tetap di rumah selama ini ada kurma. Selain itu bubur dan buah-buahan,” ujarnya, Senin (20/5/2019).

Gurning juga menuturkan, selain makanan tersebut, yang tak kalah pentingnya saat berbuka puasa adalah meminum air putih.

Menurutnya, air putih sangat bermanfaat untuk mengembalikan cairan tubuh yang berkurang selama berpuasa seharian penuh.

Karena itu, dia pun menyarankan bagi setiap orang terkhususnya para pemain PSMS Medan agar rutin mengonsumsi air putih lebih dulu usai berpuasa.

“Kalau saya sih berbuka itu harusnya. Saya tekankan juga pada mereka (pemain) kita kan butuh cairan, air putih, terutama itu harus, dua gelas dulu. Kalaupun buah seperti kurma ataupun buah-buah segar gitu,” terangnya.

Lebih lanjut kata Gurning, selama melakoni sejumlah laga uji coba, semangat anak asuhnya masih tetap terjaga. Karena itu, sebagai pelatih, dirinya tetap menginginkan agar semangat anak asuhnya tidak kendur.

“Saya lihat semangat tetap terjaga, tidak ada kendurnya. Tetap kami kasih masukan,” ungkapnya.

Terkait perayaan Idul Fitri, rencananya para pemain akan mulai diliburkan dua hari sebelum Lebaran. Kemudian sambungnya, program latihan akan kembali berjalan di hari ketiga usai lebaran.

“Mungkin nanti dua hari sebelum Lebaran, kami liburkan. Lebaran ketiga kami sudah latihan. Rencananya gitu,” ucapnya.