Bonek Jadi Alasan Supriadi Gabung Persebaya

Mochammad Supriadi telah tiba di Surabaya pada Senin siang (20/5/2019). Pemain asal Surabaya itu langsung gabung latihan bersama Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada sore harinya.

Supriadi sudah dikenalkan secara luas oleh manajemen Persebaya Surabaya lewat video saat peluncuran tim di Stadion GBT (11/5/2019). Saat itu, dia masih berada di Inggris bersama Garuda Select dan baru tiba di Indonesia pekan lalu.

Begitu tiba di Indonesia, Supriadi langsung ke kantor Persebaya dan menandatangani kontrak. Mantan pemain Timnas Indonesia U-16 kemudian membeberkan alasannya bersedia menjadi bagian dari Bajul Ijo musim ini.

“Alasan saya bergabung Persebaya karena Bonek. Saya sangat suka pada semua Bonek. Dengerin (lagunya), dan dulu juga pernah ikut mbonek. Jadi tahu rasanya bagaimana menjadi Bonek,” kata Supriadi.

“Apalagi, nanti saya akan mendapat dukungan dari Bonek. Jadi, saya sangat senang. Saya siap menampilkan yang terbaik buat Persebaya,” imbuh pemain sayap lincah yang mencetak tiga gol di Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo tersebut.

Maksud kalimat “mbonek” yang dilontarkan Supriadi adalah kegiatan dalam mendukung Persebaya Surabaya. Istilah itu kerap dipakai masyarakat Surabaya sebagai kata kerja merujuk pada upaya menjadi Bonek.

Supriadi merupakan pemain jebolan sebuah klub lokal Surabaya, Rungkut FC. Dia kemudian menjadi pemain Diklat Ragunan saat membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo.