Aji Santoso Minta Persela Waspadai Makan Konate

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, menyerukan agar anak asuhnya mewaspadai Makan Konate ketika Laskar Joko Tingkir bertandang ke Stadion Kanjuruhan, Malang, menghadapi Arema FC di laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, Senin (27/5/2019). Aji Santoso meminta agar Makan Konate diwaspadai karena kemampuannya yang bisa menjadi pembeda dalam sebuah pertandingan.

Makan Konate dinilai sebagai pemain kunci Arema FC dalam setiap pertandingan. Pergerakan serta distribusi bola pemain yang satu ini bisa menjadi ancaman bagi gawang Persela saat kedua tim terlibat bentrokan. Maka itu pula, Aji menginstruksikan anak buahnya menutup ruang gerak Konate.

“Konate harus dimatikan. Karena hanya dengan begitu, distribusi bola ke pemain lain bisa diputus,” katanya.

Namun, Aji tak ingin anak buahnya fokus mematikan Konate. Arema FC masih memiliki banyak pemain bagus dengan kualitas jempolan macam Dendi Santoso, Dedik Setiawan, Sylvano Comvalius, dan sederet pemain lain, termasuk Hamka Hamzah yang kerap mencetak gol lewat sundulan.

Banyaknya pemain berkualitas yang dimiliki Arema FC, pelatih asal Kepanjen Malang itu pun tak menugaskan pemain secara khusus untuk mengawal Konate. “Siapa yang terdekat dengan Konate harus menjaga Konate,” ujar pelatih Persela itu.