Ritual Mulia PSIS Semarang Sebelum Hadapi Persija Jakarta

PSIS Semarang berencana akan mengunjungi pondok pesantren terlebih dahulu sebelum menghadapi Persija Jakarta pada pekan kedua Liga 1 2019.

PSIS Semarang akan kembali menjalani laga home melawan Persija Jakarta di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, pada Minggu (26/5/2019) pukul 20.30 WIB.

Sepekan menyambut laga melawan tim ibu kota, PSIS Semarang melakukan acara mulia dengan mengunjungi salah satu pondok pesantren di wilayah Magelang.

Kedatangan skuat Laskar Mahesa Jenar ke pondok pesantren di Magelang salah satunya adalah untuk menggelar acara doa bersama.

Dikutip BolaSport.com dari laman Tribun Jateng, Senin (20/5/2019), Khairul Anwar, Komisaris PSIS, mengaku bahwa doa bersama merupakan salah satu agenda rutin PSIS Semarang sebelum kompetisi bergulir.

Kegiatan doa bersama ini tidak dilakukan di wilayah Semarang, melainkan di daerah Magelang karena dekat dengan homebase sementara PSIS yang berada di Stadion Moch Soebroto.

“Istilahnya kami berdoa untuk kesuksesan di musim ini. Karena semua kegiatan harus kita awali dan akhiri dengan berdoa,” kata Khairul.

“Rencananya di salah satu Pondok Pesantren di Magelang. Nanti jika sudah fix tempatnya, teman-teman saya kabari. Kalau biasanya di Semarang,” ucap Khairul.

Tim Laskar Mahesa Jenar sudah menjalani satu laga perdana di Liga 1 2019 dengan menghadapi tim promosi asal Pulau Kalimantan, Kalteng Putra, di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Kamis (16/5/2019).

Dalam laga pekan pertama Liga 1 2019 tersebut, PSIS Semarang mengalami kekalahan 1-2 dari Kalteng Putra.

Satu gol PSIS Semarang dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-20.

Adapun Kalteng Putra berhasil mencetak dua gol melalui Yohanes Ferinando Pahabol menit ke-26 dan Rafael de Jesus Bonfim menit ke-14.