Dilepas Secara Mendadak, Septinus Alua Kesal kepada Manajemen Persija Jakarta

Persija Jakarta resmi mengumumkan 30 nama pemain yang tergabung dalam skuad Persija yang didaftarkan untuk kompetisi Liga 1 2019, Jumat (17/5/2019) lalu di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan.

CEO Persija, Ferry Paulus mengaku siap untuk mengarungi Liga 1 2019 dan melakoni pertandingan perdana pada Senin (20/5/2019) melawan Barito Putera dengan komposisi skuad yang ada.

“Launching 30 pemain dengan komposisi 7 pemain junior U-23 dan 23 pemain senior, dengan ini kami siap arungi Liga 1 2019. Diawali pertandingan pertama lawan Barito 20 Mei,” kata Ferry kepada Warta Kota, Jumat (17/5/2019) lalu.

Pria yang akrab disapa FP itu juga mengungkapkan masih akan merotasi satu pemain di posisi gelandang, ada pemain PSM Makassar U-19, Hersya Scifo yang menjadi rekomendasi pemain masuk.

Sementara pemain senior yang akan dilepas adalah Septinus Alua yang akan segera merapat ke Aceh United.

“Mungkin Scifo yang akan masuk. Ada rotasi dan pencoretan. Ada pemain senior yang akan kami akan pinjamkan kami refresh dengan pemain junior,” ungkap Ferry Paulus.

“Septinus Alua yang kami akan pinjamkan kemungkinan besar ke Aceh United (Babel United FC). Penggantinya Alua antara Scifo itu atau Ammar dari Persija U-19,” jelas pengusaha asal Manado itu.

Namun, yang bersangkutan, Septinus Alua mengaku tidak pernah diinfokan sebelumnya jika pemain asal Wamena itu akan dilepas oleh Persija Jakarta.

Pemain 29 tahun itu juga mengaku kesal dan kecewa kepada manajemen sebab mendadak dilepas sementara kompetisi Liga 1 2019 sudah bergulir.

“Jujur kalau kesal si iya. Kenapa manajemen ambil keputusan setelah Liga 1 sudah dimulai. Kenapa tidak sebelum-sebelumnya,” ujar Alua kepada Warta Kota, Senin (20/5/2019).

Secara pribadi, eks pemain Perseru Serui itu juga sebenarnya enggan dilepas atau dipinjamkan kemanapun, sebab Alua sudah nyaman berada di tim Ibu Kota itu.

“Sejujurnya memang saya tidak pernah mau dan tidak ingin dipinjamkan oleh Persija kemanapun,” tegas Alua.