Timnas Wanita Kepincut Nama-nama Baru

Timnas wanita terus mempersiakan diri untuk terjun ke Piala AFF Wanita 2019. Terbaru, mereka beruji coba dengan Persema Putri Kota Malang di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Rabu (22/5) malam. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 7-1.

Sementara itu, di laga sebelumnya menghadapi tim putra Krian United U-15, pelatih Rully Nere coba bereksperimen. Ia mengubah komposisi pemainnya dibandingkan uji coba sebelumnya.

“Pertandingan memang melawan putra U-15. Ini pertandingan yang bagus sekali karena kami bisa melihat pressure atau tekanan dari lawan, sehingga anak-anak bisa berusaha untuk keluar dari tekanan yang diberikan lawan tersebut,” kata Rully di situs resmi PSSI.

“Ini yang menjadi catatan bagi kami, sehingga dalam membentuk tim ini saya bisa menilai siapa yang memiliki fighting spirit yang tinggi disini,” tuturnya melanjutkan.

Sementara itu, Rully mengaku senang karena beberapa pemain baru yang dipanggil menunjukkan kualitas oke.

“Banyak pemain yang baru bergabung pada seleksi kali ini dan penampilannya bagus-bagus. Mereka tampil maksimal dan bisa bersaing dengan para pemain yang sebelumnya sudah pernah masuk skuat timnas,” ucapnya.

Kondisi ini tentunya menjadi peringatan bagi para pemain yang sudah pernah membela timnas untuk tidak menganggap remeh nama-nama baru.