PT LIB dan PSSI Bertemu dengan BOPI

PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI bertemu dengan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) membahas evaluasi pekan pertama kompetisi Liga 1 2019.

Pascainsiden yang terjadi di pertandingan pembuka kompetisi Liga 1 2019 yang mempertemukan PSS Sleman versus Arema FC, BOPI terus melakukan pemantauan dan pengawasan.

Pengawasan itu juga dilakukan pada pertandingan pekan kedua antara Persebaya Surabaya versus Kalteng Putra di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (21/05). Sekjen plt BOPI, Sandi Suwardi Hasan datang langsung pada pertandingan yang digelar mulai pukul 20.30 WIB tersebut.

Di sela-sela kunjungan dan pengawasan tersebut, BOPI bertemu secara langsung dengan perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Pertemuan dilakukan di salah satu hotel di Surabaya, beberapa jam sebelum kick off.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 2,5 jam tersebut dibahas tentang evaluasi jalannya kompetisi Shopee Liga 1 2019 pada pekan pertama. Setelah itu, perwakilan dari PT LIB menjelaskan tentang kebijakan-kebijakan penting yang akan dilakukan PT LIB untuk mencegah terjadinya insiden yang sama pada laga pembuka.

“Kami senang dengan adanya pertemuan ini. Kami memahami bagaimana keseriusan PT LIB untuk menjalankan kompetisi. Intinya, kami ingin musim ini menjadi tonggak yang positif bagi sepak bola Indonesia,” ungkap Sandi, di laman Liga Indonesia.

“Dengan begitu, BOPI akan mengerti secara keseluruhan apa yang benar-benar dibutuhkan untuk membantu percepatan perkembangan sepak bola nasional. Itu yang akan kami sampaikan nantinya pada pemerintah,” katanya.