Pengalaman Bek Muda Persebaya Berduel dengan Stefano Lilipaly

Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto mendapat pengalaman bermain di laga perdana Liga 1 2019. Ia mendapat pelajaran soal formasi baru timnya.

Persebaya berhadapan dengan Bali United pada laga perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5/2019). Bajul ijo menelan kekalahan 1-2 di laga tersebut.

Rachmat Irianto mendapat tugas berat di lini belakang. Penggawa Timnas Indonesia U-23 itu beberapa kali berduel dengan Stefano Lilipaly.

“Pelajaran yang bisa diambil ketika bertemu Lilipaly hanya dengan kecepatannya saja,” ucap Rahcmat Irianto terkait dengan duelnya dengan Lilipaly.

Selain itu, ia mendapat pelajaran dengan formasi 3-4-3 saat bertemu dengan Bali United. Formasi itu merupakan formasin baru pelatih Djadjang Nurdjaman yang sebelumnya menggunakan formasi 4-3-3.

“Soal pakai tiga bek tengah tidak ada masalah, karena kita pemain profesional jadi siap saja sesuai instruksi pelatih dan teman-teman Persebaya harus lebih banyak mengasah lagi cara bermain 3-4-3,”

“Yang pasti ingin bermain lebih baik lagi dan memberikan kemenangan di setiap pertandingan,” tutur putra legenda Persebaya, Bejo Sugiantoro.