Lawan Semen Padang, PSS Sleman Terancam Kehilangan Pemain Asingnya

PSS Sleman terancam ‘kehilangan’ pemain sepak bola asingnya jelang laga pekan kedua Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) melawan Semen Padang, Sabtu (25/05/19) mendatang di Stadion Maguwoharjo.

Pemain sepak bola asing Super Elang Jawa tersebut ialah Guilherme Felice ‘Batata’ de Castro lantaran masih dalam masa pemulihan usai dibekap cedera.

Diketahui pemain sepak bola yang akrab disapa Batata memang berhalangan unjuk gigi di laga pembuka liga kasta tertinggi Indonesia saat menjamu Arema FC yang berakhir 3-1 pada pekan lalu. Pasalnya Batata dirundung cedera otot yang memaksakan ia harus absen dalam beberapa laga ke depan.

Hal ini pun dikonfrimasi oleh Seto Nurdiantoro selaku pelatih PSS, yang mengatakan bahwa Batata belum pulih betul yang membuatnya kembali gagal menjalani laga debutnya.

“Batata sampai saat ini belum mengikuti latihan bersama tim karena masih cedera, ia latihan individu. Masih menunggu rekomendasi dari tim medis. Kalaupun dia sudah sembuh tapi tidak ada komunikasi dari tim medis, tidak saya mainkan,” kata Seto, disadur dari situs resmi PSS.

Meski demikian, Seto masih memiliki stok pemain lokal yang bisa menjadi peran Batata sementara waktu untuk tetap menjaga tren positif yang telah ditunjukan meski menjadi tim promosi.

Laga pekan kedua ini akan menjadi ajang ‘reuni’ bagi PSS dan Semen Padang. Sebab, kedua tim promosi ini sebelumnya sempat bertemu di babak final Liga 2 2018 yang berakhir dengan kemenangan Super Elang Jawa dengan skor 2-0.