Klasemen Liga 1: Arema FC jadi Juru Kunci

Hasil buruk diraih oleh Arema FC pada dua laga awal Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Belum meraih satu poin pun, dengan selisih gol minus empat, Singo Edan kini harus rela menjadi juru kunci klasemen Shopee Liga 1.

Dua pertandingan Shopee Liga 1 2019 digelar pada Rabu (22/5/2019) malam WIB. Kedua pertandingan tersebut adalah Borneo FC melawan Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, dan Persela Lamongan berjumpa Persipura Jayapura di Stadion Surajaya, Lamongan.

Borneo FC berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 2-0. Kemenangan Pesut Etan ditentukan gol dari Ambrizal Umanailo 57′ dan Lerby Eliandry 87′.

Kemenangan ini menjadi yang perdana buat Borneo FC di Liga 1 2019. Adapun buat Arema, ini menjadi kekalahan kedua musim ini.

Pada pertandingan lain, Persela Lamongan kembali gagal meraih kemenangan. Laskar Joko Tingkir harus puas bermain imbang 2-2 melawan Persipura.

Pada pertandingan tersebut, Persela harus tertinggal lebih dulu melalui gol Titus Bonai pada menit ke-13. Publik tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-38 melalui Rafinha.

Namun, Persipura kembali mencetak gol pada menit ke-40 melalui Boaz Solossa. Beruntung, Persela terhindar dari kekalahan setelah Muhammad Ridwan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-81.

Hasil imbang ini membuat Persipura Jayapura menghuni peringkat ke-11, sedangkan Persela berada di bawahnya dengan nilai 1 poin. Adapun Borneo FC melesat ke peringkat kedua dengan raihan empat poin, sedangkan Arema FC menghuni dasar klasemen dengan tanpa poin.

Puncak klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 masih dihuni Bali United dengan raihan enam poin. Namun, posisi tersebut masih akan berubah karena ada beberapa klub belum memainkan laga pekan kedua.

Data dan Fakta Shopee Liga 1 2019
Hasil Pertandingan, Rabu (22/5/2019)

Persela Lamongan 2-2 Persipura Jayapura

(Rafinha 38′, Delvin Rumbino 81′ | Titus Bonai 13′, Boaz Solossa 40′)

Borneo FC 2-0 Arema FC

(Ambrizal Umanailo 57′, Lerby Eliandry 87′)

Jadwal Pertandingan, Jumat (24/5/2019)

PSM Makassar Vs Perseru Badak Lampung

Barito Putera Vs Madura United

Klasemen Sementara: