Kembali Berlatih Pasca-Operasi, Kondisi Esteban Vizcarra Sudah 70 Persen

Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, kembali berlatih bareng rekan setim di Stadion SPOrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (22/5/19). Dia kembali setelah menjalani pemulihan cedera. 

Hanya saja, Vizcarra masih berlatih secara terpisah di pinggir lapangan ditemani fisioterapi Persib, Benidektus Adi Prianto, dan dokter tim Persib, Rafi Ghani. Perkembangannya masih harus terus dipantau.

Menurut Vizcarra, kondisinya saat ini sudah berangsur membaik setelah sebelumnya menjalani operasi lose body di bagian lutut kanannya meski diakui aktivitas yang dilakukannya masih sangat terbatas. 

Di luar itu, pemain yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC ini merasa optimis kondisinya sudah pulih 100 persen dan bisa kembali memperkuat Persib di kompetisi Liga 1 2019 setelah jeda kompetisi dan libur Hari Raya Idul Fitri. 

“Kemarin latihan di terapi di rumah sakit sekarang sudah di atas lapangan. Lumayan lah. Setelah lebaran mungkin sudah bisa bermain, sekarang mungkin sudah 70 persen dan sedang menguatkan otot,” ucap Vizcarra kepada awak media, Rabu (22/5/19). 

Vizcarra menuturkan, kondisinya sempat pulih pasca-operasi pertama akhir Maret lalu dan sudah sempat berlatih bersama tim kebanggaan Bobotoh di lapangan. 

Namun, gelandang kelahiran Argentina ini harus kembali menjalani operasi kedua di bagian yang sama. Sehingga, membutuhkan waktu tambahan untuk memulihkan kondisinya. 

“Kemarin saya operasi pertama sudah mulai latihan di lapangan sudah bagus, cuma masih ada sisa katanya ketinggalan jadi dibersihkan dan operasi lagi. Agak lama. Kalau tak begitu kemarin pasti sudah bisa bermain melawan Persipura,” tandas Vizcarra.