Edy Rahmayadi Tegaskan PSMS Medan Tak Krisis Finansial

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menegaskan, PSMS Medan tidak terkendala finansial untuk mendatangkan pemain berkualitas demi mengantarkan Ayam Kinantan promosi ke Liga 1.

Hingga saat ini PSMS belum mampu mendatangkan pemain bintang. Manajemen sebelumnya menyatakan PSMS kalah bersaing dengan klub lain, karena tak memiliki anggaran besar. Kondisi itu membuat publik sepakbola Medan pesimistis tim kesayangannya bisa promosi.

“Uang PSMS masih ada sama gubernur, siapa yang bilang kosong? Kalau melihat materi pemain sekarang, saya ingin PSMS mendatangkan striker dan stopper lagi,” tegas pria yang juga menjadi pembina PSMS.

“Saya ingin ada penambahan pemain lagi, mungkin sekitar dua atau tiga pemain naturalisasi. Saya sudah suruh [manajemen] untuk jajaki pemain itu.”

Edy melakukan penilaian tersebut setelah menyaksikan uji coba melawan PSAD Bukit Barisan di lapangan Jasdam I/BB kemarin sore. Dalam pertandingan itu, PSMS ditahan imbang tanpa gol. Pelatih Abdul Rahman Gurning menyimpan sejumlah pilar, seperti Legimin Raharjo dan Aldino.

“Memang dalam suasana puasa, meski itu tidak bisa menjadi alasan. Tapi mereka butuh istirahat juga, karena semalam juga baru uji coba. Makanya saya banyak turunkan pelapis,” ujar Gurning.

“Syukurlah bisa mengimbangi, meskipun dari sisi penyerangan masih kurang. Walaupun imbang, saya lihat lini belakang cukup baik, ada peningkatan. Ini lebih bagus dari pada kami menang 5-1.”

Soal perekrutan pemain baru, Gurning menyerahkan ke manajemen. PSMS sempat dikaitkan dengan Bio Paulin, namun pemain naturalisasi itu dikabarkan merapat ke PSGC Ciamis.

“Saya kurang tahu. Kemarin manajemen bilang sudah cocok. Kalau akhirnya gagal, ya harus cari yang lain,” pungkasnya. (gk-71)