Abdurahman Gurning Evaluasi Jumlah Pemain Sayap dan Bek PSMS

Pelatih PSMS Medan, Abdurahman Gurning berniat akan mengurangi jumlah pemainnya yang ada saat ini. Semenjak masuknya empat pemain baru, beberapa posisi kelebihan jumlah pemain.

Gurning pun akan memulangkan beberapa pemain, termasuk posisi Gelandang Sayap. Menurutnya, posisi sayap terlalu banyak dan mubazir jika tidak dikurangi.

Pada posisi Gelandang Sayap sendiri dihuni sekitar lima pemain. Seperti Bayu Tri Sanjaya, Eki Fauzi, Rendi Sahputra, Ardi Putra Mulia dan Rohid.

“Ada beberapa posisi yang kelebihan pemain saat ini. Di wing itu sudah pasti harus kami kurangi, karena sudah banyak sekali pemainnya,” ujar Gurning, Sabtu (18/5/2019).

Meski begitu, Gurning belum mau terburu-buru untuk mengevaluasi pemainnya. Ia masih memberikan kesempatan kepada pemain untuk menunjukkan kemampuannya dalam beberapa laga uji coba.

Jika tidak ada peningkatan, pelatih berlisensi A AFC itu tak segan-segan mencoretnya. Termasuk pemain yang sudah dikontrak pun bisa dibatalkan jika tak alami peningkatan.

“Tidak kemungkinan pemain yang dikontrak pun bisa kami batalkan kalau tidak ada peningkatan. Ini kan masih ada beberapa uji coba lagi, kalau di situ mereka tidak ada peningkatan ya akan kami putuskan. Jadi saat TC penuh itu sudah pemain yang dibutuhkan dalam tim saja,” katanya.

Selain posisi sayap, PSMS juga buncit pemain pada lini pertahanannya. Masuknya dua tambahan Centre Bek yakni Hamzaly dan Afiful Huda menambah jumlah pemain.

Total ada sekitar lima pemain yang mengisi posisi Centre Bek. Andre Sitepu, Wira Satya, M Efendi, Afiful Huda dan Hamzaly.

Sedangkan Gurning juga masih membutuhkan satu Bek Tengah yang berpengalaman. Mereka berencana mendatangkan pemain naturalisasi yakni Bio Paulin.

“Posisi Bek kami masih butuh yang berpengalaman. Kami juga masih incar-incar pemain naturalisasi. Rencana Bio Paulin mau kami datangkan,” pungkasnya.