Timnas Indonesia Lakoni Dua Uji Coba, Ini Harapan McMenemy

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy menjadikan dua laga uji coba melawan Yordania dan Republik Vanuatu sebagai simulasi sebelum berlaga di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, skuat Garuda akan menghadapi Yordania pada 11 Juni mendatang di Yordania. Setelah itu, timnas Indonesia akan menjamu Republik Vanuatu.

Sebelum uji coba, timnas Indonesia lebih dulu akan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. TC akan dilangsung mulai 28 Mei hingga menjelang lebaran yang kemudian dilanjutkan setelah libur idul fitri.

McMenemy menyebutkan, laga bulan depan menjadi simulasi tim dalam menghadapi babak dua kualifikasi Piala Dunia 2028 pada 5 dan 10 September.

Pasalnya, pada babak kualifikasi tersebut Indonesia juga melakoni pertandingan serupa yakni home dan away.

“Dalam kualifikasi bulan September mendatang kami akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak lima hari,” kata McMenemy dalam keterangan resmi yang diterima suara.com.

“Saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim,” tambah eks juru racik Bhayangkara FC itu.