Sriwijaya FC Capai Kesepakatan dengan Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame dipastikan belum bisa segera memperkuat Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Bek asal Brasil itu masih berstatus pemain asing dan belum diakui sebagai warga negara Indonesia.

Terganjalnya proses naturalisasi Fabiano ini coba dimanfaatkan Sriwijaya FC. Fabiano yang setidaknya belum dapat membela Persib selama setengah musim ke depan akan dipinjam Laskar Wong Kito.

Bak gayung bersambut, hasrat Sriwijaya FC ini berbanding lurus dengan keinginan manajemen Maung Bandung yang ingin meminjamkan Fabiano ke kontestan Liga 2 hingga proses naturalisasinya rampung.

Bahkan, pemain kelahiran Foz do Iguacu, Brasil, 29 Agustus 1982 itu juga sudah menyatakan kesediaannya membela Sriwijaya FC.

“Tadi malam saya sudah komunikasi dengan Fabiano. Pada prinsipnya dia setuju (bergabung dengan Sriwijaya FC),” kata Koordinator Rekrutmen Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu 22 Mei 2019.

Untuk memuluskan rencana peminjaman Fabiano, manajemen Sriwijaya FC segera menjalin komunikasi dengan pihak Persib. Sebab, pihak manajemen baru memastikan deal secara lisan.

“Hari ini saya akan komunikasikan rencana peminjaman ini dengan manajer Persib. Doakan saja semoga lancar dan Fabiano bisa membela Sriwijaya FC,” ujar Hendri.

Fabiano tidak dapat segera membela Persib lantaran batas pendaftaran pemain Liga 1 berakhir hari ini. Di sisi lain Fabiano belum berstatus sebagai warga negara Indonesia. Sedangkan empat slot kuota pemain asing Persib sudah terpenuhi.

Sementara kehadiran Fabiano di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi skuat besutan Kas Hartadi.

Adanya Fabiano akan membuat lini pertahanan Sriwijaya FC kian solid. Saat ini sektor belakang Elang Andalas sudah dihuni dua pemain berpengalaman, pada sosok Bruno Casimir dan Ambrizal.

Selain keduanya, Sriwijaya FC juga masih punya opsi lain yang dapat diandalkan. Kedua pemain tersebut ialah Hamdan Zamzani dan Rahmat Juliandri.

Hamdan merupakan bek muda potensial yang membawa PSS Sleman promosi ke Liga 1. Sementara Juliandri merupakan bagian dari skuat juara Persebaya Surabaya pada kompetisi Liga 2 2017.