Seto Nurdiantoro Anggap Semen Padang Di Atas PSS Sleman

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro meminta pemain menganggap Semen Padang sebagai tim dengan kekuatan di atas Super Elang Jawa, sehingga motivasi mereka berlipat kala bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5) malam WIB.

Duel ini diperkirakan berlangsung menarik, dan sarat gengsi, mengingat kedua tim menyandang status sebagai tim promosi. PSS sebelumnya mengalahkan Arema FC, sedangkan Semen Padang ditaklukkan PSM Makassar. Namun Seto meminta pemain tidak terlena dengan kemenangan atas Arema.

“Rasa percaya diri harus tumbuh tapi jangan terlalu tinggi. Artinya, kami beri pemahaman ke pemain, Semen Padang secara kualitas setara dengan PSS. Bahkan kalau perlu kami anggap mereka di atas PSS agar pemain termotivasi bermain lebih solid dan percaya diri,” tutur Seto dilansir laman resmi klub.

Hanya saja, Seto belum bisa memastikan Guilherme Batata siap diturunkan pada pertandingan akhir pekan ini. Menurutnya, ia masih menunggu surat rekomendasi dari tim medis terkait kondisi pemain asal Brasil itu.

“Batata sampai saat ini belum mengikuti latihan bersama tim, karena masih cedera. Dia latihan individu, masih menunggu rekomendasi dari tim medis. Kalaupun dia sudah sembuh, tapi tidak ada komunikasi dari tim medis, tidak saya mainkan,” tega Seto.