Semen Padang FC Promosikan 5 Pemain Muda ke Tim Senior

Semen Padang FC mempromosikan lima pemain mudanya (Semen Padang FC U-20) ke tim senior. Selain diharapkan mampu merperkuat skuat Kabau Sirah mengarungi laga perdana kompetisi Liga I, promosi pemain muda ke tim inti juga untuk memenuhi kewajiban regulasi Liga I 2019 agar setiap tim peserta memiliki tujuh pemain U-23.

Semen Padang FC saat ini diketahui hanya memiliki empat pemain U-23. Dengan bergabungnya Lima pemain muda lainnya, maka kewajiban regulasi Liga I 2019 terpenuhi. Kelima pemain yang dipromosikan itu yakni, Muhammad Fahri (Kiper, 19 tahun), Aldi Dahlan (Bek Sayap, 19 tahun), Ramadhani (Gelandang, 19 tahun), M. Iqbal Mediawan (Gelandang, 20 tahun) dan Wahyu Ramadhan (Striker, 20 tahun).

“Promosi kelima pemain tersebut karena memang adanya kewajiban dari liga untuk mendaftarkan pemain muda,” kata Pelatih kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli melalui keterangan resminya yang diterima Sabtu 18 Mei 2019.

“Saat ini, kita mendaftarkan kelima pemain tersebut sebagai tambahan untuk memenuhi regulasi yang ada yaitu tujuh pemain U-23. Mereka yang kita daftarkan tetap juga bisa bermain di Semen Padang FC U-20,” lanjutnya.

Meski demikian, Syafrianto Rusli masih belum bisa memberi penilaian terhadap kelima pemain muda itu. Hal ini, lantaran tatap muka di antaranya baru terjadi dua kali. Namun demikian, perkembangan dari kelimanya akan terus dipantau. Selain itu kata arsitek Kabau Sirah itu, manajemen juga bisa mendaftarkan pemain-pemain muda lainnya dari U-20.

Sementara itu, pelatih Semen Padang FC U-20, Delfi Adri mengakui, sudah mengetahui adanya pemanggilan terhadap kelima anak asuhnya itu. Delfi berharap, yang terpanggil dapat memberikan kontribusi lebih untuk Semen Padang FC bukan hanya sekedar pelengkap tim semata.

“Ya, kita sudah diberitahu pemanggilan kelima pemain tersebut. Kita berharap mereka bisa berkembang di senior dan tidak sebagai pelengkap saja,” katanya.