Prediksi Borneo FC vs Arema FC di Liga 1 2019, Menanti Tuah Comvalius

Duel antara Borneo FC menghadapi Arema FC merupakan duel dua tim yang sedang terluka.

Di kubu tim tuan rumah, mereka gagal meraih kemenangan atas Bhayangkara FC, sempat unggul melalui Matias Conti, Borneo FC harus berbagi hasil dengan juara Liga 1 2017 tersebut usai Ramiro Fergonzi mencetak gol di menit akhir.

Arema FC bahkan lebih buruk, mereka menelan kekalahan cukup menyakitkan di laga perdana dengan skor 3-1 dari PSS Sleman, Singo Edan bahkan harus menghentikan pertandingan karena adanya bentrok antar supporter di tengah laga.

Laga keduanya akan berjalan menarik, Borneo FC tentu akan mengincar kemenangan apalagi berstatus tuan rumah.

Namun bermain di Aji Imbut, yang bukan merupakan “rumah” dari Borneo FC nampak sedikit mempengaruhi penampilan Borneo FC di laga perdana.

Klub asuhan Mario Gomez tersebut nampak seperti demam panggung di laga pembuka menghadapi Bhayangkara, Pesut Etam baru bisa bermain lepas memasuki babak kedua.

Meraih hasil minor, Manajer klub Borneo FC, Dandri Dauri meminta para pemainnya segera bangkit dan meraih kemenangan atas Arema FC.

“Jangan sampai kita kehilangan angka penuh lagi di pertandingan berikutnya, seperti saya katakan tadi, hasil laga perdana baru awal dan hasil tersebut harus jadi pelajaran bagi pemain untuk mendapatkan hasil lebih bagus di pertandingan berikutnya,” tegas Dandri dikutip Tribunnews dari laman resmi klub.

Borneo FC terancam akan kehilangan motor serangan Renan Silva yang mengalami cidera paha dan membuatnya masih diragukan turun menghadapi Arema FC.

“Ketika berlari mendapatkan bloking dari pemain lawan, menyebabkan dia terkena kontraktur atau tertarik di otot betis,” kata Physiotherapist Borneo FC, Lutfinanda Amary Septiandi.

Kontraktur merupakan pemendekan permanen dari kulit dan atau jaringan dibawahnya yang menyebabkan deformitas dan keterbatasan gerak.

Untuk pemulihannya, diperlukan waktu hingga dua hari untuk dilakukan observasi terlebih dahulu.

“Untuk kemungkinan pemulihan selama dua hari ini masih diobservasi, kalau nyerinya berkurang, tiga sampai empat hari sudah bisa kembali ke tim, tapi kalau masih merasakan nyeri, kita akan melakukan pemeriksaan khusus yang bisa jadi butuh waktu lebih dari seminggu untuk pemulihan,” jelasnya.

“Untuk lawan Arema, Renan dipastikan masih dalam observasi,” tambah Lutfi.

Di kubu Arema FC mereka juga harus segera bangkit usai menelan kekalahan menyakitkan menghadapi PSS Sleman di laga pembuka.

Meskipun menelan kekalahan, Arema FC sebenarnya bermain baik, namun mereka nampak kehilangan momentum pasca kericuhan.

Menghadapi Borneo FC, semua pemain Singo Edan dipastikan siap tempur, tuan striker baru Arema, Silviano Comvalius sangat ditunggu pada pertandingan ini, mantan pemain Bali United tersebut sudah membuktikan ketajamannya di laga perdana, kini ketajamannya tentu diharapkan kembali hadir saat bersua Borneo FC.

Perkiraan susunan pemain

Borneo FC :

Nadeo Argawinata; Diego Michels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Finky Pasamba, Ichsan Kurniawan, Terens Puhiri, Ambrizal Umanailo; Matias Conti, Lerby Eliandry

Arema FC :

Kurniawan Kartika Aji; Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah, Arthur Cunha, Alfarizi; Makan Konate,Jayus Hariono, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Ricky Kayame