Persib Keberatan dengan Jadwal Baru Pertandingan Lawan Tira Persikabo

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah merilis jadwal ulang Persib Bandung melawan Tira Persikabo pada ajang Shopee Liga 1 2019 yang akan digelar pada 18 Juni 2019. Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memprotes jadwal baru tersebut.

Menurut Robert jadwal baru itu terlalu mepet karena pada 16 Juni Persib lebih dulu tandang ke Arema FC. Robert mengatakan Persib akan melayangkan surat keberatan kepada LIB.

“Kami akan segera komplain karena tidak bisa kalau bertanding tandang pada 16 Juni dan 18 Juni harus sudah bermain lagi di sini (Bandung),” ujar Robert, Rabu (22/5/2019), di Bandung.

Pelatih asal Belanda ini tersebut mengatakan dengan jadwal baru tersebut pasukannya hanya memiliki jeda satu hari untuk persiapan menghadapi Tira Persikabo.

“Peraturan sudah jelas dari FIFA soal berapa lama jarak antar laga karena harus memperhatikan juga waktu perjalanan. Jadi klub segera mengirim surat untuk mengubah jadwal itu,” tegas Robert.

Hal senada diungkapkan kapten Persib, Supardi Nasir. Menurutnya, jadwal itu terlalu mepet karena Persib tandang ke Malang pada 16 Juni, sehingga tidak ideal kalau Persib kembali main pada 18 Juni di kandang.

“Itu terlalu mepet. Idealnya ada jarak waktu tiga sampai empat hari. Apalagi kami away dulu lawan Arema, belum di perjalanan. Jadi terlalu mepet,” ungkap Supardi singkat.

Duel Persib Bandung versus Tira Persikabo semula dijadwalkan digelar pada Kamis (23/5/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Namun, Panpel Persib tidak mendapat rekomendasi dari pihak keamanan karena sedang fokus pengamanan setelah hasil Pemilu Presiden 2019.