Lawan Jawara Liga 1 2018, PSIS Sudah Kantongi Kekuatan Persija

PSIS Semarang akan menjamu Persija Jakarta pada lanjutan pekan kedua Shoope Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia) di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (26/05/19).

Laga itu wajib dimenangkan skuat asuhan Jafri Sastra setelah sebelumnya harus takluk, 1-2 dari Kalteng Putra di kandang sendiri.

Jafri Sastra mengklaim dirinya dan tim pelatih sudah paham betul kekuatan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Terlebih, kekuatan Persija tak jauh berbeda dengan musim lalu.

“Komposisi pemain Persija tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, meski musim ini lebih kuat dengan adanya pemain asing baru.”

“Namun semua sudah ada dalam catatan kami hal apa yang harus dilakukan melawan mereka,” kata Jafri kepada awak media termasuk portal berita olahraga INDOSPORT, Selasa (22/05/19).

Pelatih sepak bola asal Padang itu juga mencermati permainan Persija kala dijamu tuan rumah, Barito Putera di pekan pertama. Dalam duel berlangsung ketat itu, kedua tim berbagi angka 1-1.

Mencermati duel itulah disebut Jafri jadi salah satu modal untuk mempelajari kekuatan terkini skuat asuhan Ivan Kolev. Dirinya sudah mendapatkan banyak catatan untuk penerapan pola permainan akhir pekan nanti.

“Semua tim pasti juga mempelajari kekuatan masing-masing lawan. Seperti tim lain pasti sudah melihat permainan kita baik lewat rekaman pertandingan maupun menyaksikan langsung,” tegasnya.

Kini, PSIS Semarang masih punya waktu efektif lima hari untuk mematangkan persiapan. Berbagai aspek dinilai sang pelatih jadi bahan evaluasi untuk perbaikan di latihan.

“Banyak aspek yang kami persiapkan sebelum melawan mereka. Seperti fisihing, kerja sama tim dan sebagainya berdasarkan catatan setelah lawan Kalteng Putra,” ungkap mantan pelatih Mitra Kukar itu.

Perlu diketahui, PSIS sementara ini menempati peringkat 13 klasemen Liga 1 2019 tanpa poin. Mereka berada di bawah Persija yang ada di posisi 10 dengan koleksi satu poin.